Dukung Wisata di Bekasi, Jababeka Bersama Dispar Kabupaten Bekasi Adakan Seminar Pariwisata

26 December 2023 pukul 03:30


 

Jababeka Group terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan pariwisata khususnya di Kabupaten Bekasi. Namun, hal ini juga membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Menutup akhir tahun 2023, Jababeka Group bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengadakan Seminar Pariwisata Kabupaten Bekasi dengan tajuk "Pengembangan Pariwisata Berbasis Industri Dalam Mendukung Kepariwisataan di Kabupaten Bekasi".

Acara ini dilaksanakan di salahsatu Hotel Jababeka, President Executive Club Jababeka, pada Kamis (21/12/23) lalu dengan dihadiri lebih dari 150 peserta yang terdiri dari Jajaran pemerintah Kabupaten Bekasi, Camat, Tokoh Agama, Komunitas, hingga instansi pendukun wisata seperti Perhotelan, Travel Agent, Sekolah Pariwisata, serta Perusahaan yang berada di Kawasan Industri Jababeka yang menjadi partner pendukung Wisata Industri di Kabupaten Bekasi.

Seminar Pariwisata dimoderatori oleh PJ Bupati Kabupaten Bekasi langsung yaitu Dr. H. Dani Ramdan, M.T. Narasumber diisi oleh Chairman & Founder Jababeka Group yang juga sebagai Chairman PATA Chapter Indonesia, Setyono Djuandi Darmono serta Arif Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia (periode 2014-1019). Arif Yahya menuturkan bahwa Kabupaten memiliki pontensi yang sangat tinggi untuk menjadi Kota Pariwisata, tentunya dengan kolaborasi dari banyak pihak baik pemerintahan hingga swasta. Dani Ramdan -sapaan akrabnya, mengaku telah memiliki rencana aksi untuk 2024 melalui program-program wisata hingga paket wisata.

Darmono - sapaan akrabnya, juga mengaku sangat mendukung pariwisata di Kabupaten Bekasi. Dimana Jababeka sendiri komit menjadi Kota Pariwisata dan hal ini sejalan dengan program pemerintah di 2024. Ia menambahkan, wisata industri memiliki potensi yang kuat untuk meningkatkan minat pendatang untuk mengunjungi Kabupaten Bekasi khususnya Cikarang.

Antusias peserta yang tinggi juga turut meriahkan acara dengan memberikan ide-ide menarik yang bisa diimplementasikan dalam dunia pariwisata kedepannya. Melalui acara ini diharapkan seluruh pihak dapat berkolaborasi baik dari pemerintah, pengelola kawasan industri, hingga pelaku usaha di bidang pariwisata.

Acara ditutup dengan penandatangan kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan Pengelola Kawasan Jababeka dan Jababeka Hospitality dalam mengembangkan pariwisata di Kota Jababeka. Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen keduabelah pihak dalam membangun wisata industri berkelanjutan yang berdampak bagi masyarakat dan pelaku usaha pariwisata di Kabupaten.