Jababeka Raih Penghargaan Dari KOMINFO

25 December 2023 pukul 23:38


 

Setelah menerima penghargaan "Pelaporan Emisi Kawasan Industri Terbaik 1" dalam Penganugerahan Apresiasi "Resilience and Sustainable Industry" dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), kini PT Jababeka Tbk kembali menerima penghargaan yaitu dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kominfo) dalam Ajang “InterAKSI (Indonesia Terkoneksi dan Siap Beraksi)” sebagai "Pioneer Pelaku Industri (Kawasan) yang menerapkan teknologi 5G di Indonesia". Penghargaan diberikan kepada PT Jababeka Tbk melalui anak perusahaannya PT Jababeka Infrastruktur.

Penghargaan “InterAKSI (Indonesia Terkoneksi dan Siap Beraksi)” ini sendiri merupakan agenda tahunan Kominfo untuk memberikan apresiasi kepada pelaku industri hingga pengelola kawasan industri yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penghargaan ini merupakan wadah rekognisi dan apresiasi atas capaian dari para pelaku konektivitas mulai dari penyedia jaringan internet, fiber optic, hingga ke layanan logistik. Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang Internet Service Provider (ISP), pemerintah desa atau kecamatan dari berbagai daerah, perusahaan logistik, hingga perusahaan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Penghargaan diberikan oleh Wayan Toni Supriyanto, S.T., M.M selaku Direktur Jenderal PPI di Menara Danareksa di Jakarta, Selasa (12/12). Iman Firmansyah, S.T., M.Kom selaku Senior Manager of Business Development PT Jababeka Infrastruktur hadir menerima penghargaan untuk mewakili Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur. PT Jababeka Infrastruktur mendapatkan penghargaan sebagai Kawasan Industri yang menerapkan jaringan 5G.

"Tentu kesan yang paling penting adalah penghargaan ini menjadi pemicu untuk mengembangkan Jababeka melalui ICTel dengan pengembangan layanan konektivitas jaringan 5G yang lebih luas dan handal. Target di tahun 2024 ini tentu adalah dengan mempertahankan prestasi tahun 2023 dan melakukan ekspansi agar semakin banyak area atau daerah yang terjangkau oleh 5G.”, ujar Iman-sapaan akrabnya.

Melalui penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk terus melakukan ekspansi agar semakin banyak area atau daerah yang terjangkau oleh 5G.