Komit Ciptakan Kota Mandiri dengan Konsep TOD berkelanjutan, Jababeka Resmikan Layanan Shuttle Bus Jababeka - LRT City Bekasi

26 December 2023 pukul 02:05


 

PT Jababeka Tbk kembali menegaskan tekadnya untuk mengubah Kota Jababeka menjadi kota yang mandiri dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) dan berkelanjutan secara lingkungan melalui proyek Trans-Jababeka.

Direktur Angkutan BPTJ Kementerian Perhubungan RI, Tatan Rustandi, meluncurkan shuttle bus LRT City Bekasi ke Kota Jababeka di Hollywood Junction Jababeka pada Kamis (14/12).

Shuttle bus LRT City Bekasi adalah layanan angkutan massal dengan rute Hollywood Junction Jababeka - Kawasan Industri - LRT City Bekasi – Kawasan Industri Jababeka - Hollywood Junction Jababeka yang diselenggarakan oleh AO Shuttle By AO Group. Kota Jababeka sebagai Kawasan Strategis Nasional (KSN) dengan populasi lebih dari 1,2 juta jiwa dan pekerja lebih dari 1 juta jiwa, menjadi fokus utama layanan ini.

Jam operasional shuttle bus LRT City Bekasi setiap hari, dengan keberangkatan pagi dari Hollywood Junction Jababeka pukul 6 pagi dan keberangkatan sore pukul 5 sore. Dari LRT City Bekasi ke Hollywood Junction Jababeka, beroperasi pada keberangkatan pagi pukul 7 pagi dan sore pukul 6 sore. Tiket dapat dibeli langsung (on the spot) dengan uang tunai atau non-tunai, serta melalui reservasi online melalui aplikasi AO Shuttle (IOS dan Android) dan situs web AO transportbus.com. Kisaran harga tiket yaitu Rp. 20.000,- hingga Rp. 25.000,-.

Cynthia Hendrayani, COO PT Jababeka Infrastruktur, menyampaikan bahwa kehadiran shuttle bus Jababeka-LRT City Bekasi melengkapi layanan angkutan umum massal di Trans-Jababeka. Cynthia Hendrayani berharap kerja sama yang baik dengan penyedia jasa dan LRT City Bekasi tetap berlanjut, bekerja sama secara efektif dengan Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat serta Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi di Kota Jababeka.