Dukung Tenant Industry di Era Industri 4.0, Jababeka bersama Auk Industries adakan Seminar “Achieving Operational Excellence”
2024-08-15 11:21:00
Penulis

Cikarang, 6 Agustus 2024 – Sebagai komitmen dari PT Jababeka dalam mewujudkan Correctio sebagai "The New Silicon Valley" di Indonesia, PT Jababeka, melalui anak usahanya PT Jababeka Infrastruktur bekerja sama dengan Auk Industries, mengadakan seminar pada Selasa, (6/8/2024), di Fablab Correctio dengan mengusung tema "Achieving Operational Excellence”


Seminar ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PT Jababeka untuk mendorong pertumbuhan ekosistem teknologi di Indonesia, dengan tujuan menjadikan Correctio sebagai wadah pusat inovasi, solusi dan teknologi untuk mempertemukan startup dengan industri yang ada di Jababeka.


Seminar yang dihadiri oleh lebih dari 40 tenant perusahaan manufaktur di berbagai macam industri ini, membahas tentang Digital Lean Manufacturing guna menyederhanakan proses sehingga dapat menghasilkan efisiensi yang optimal.


Pembicara ahli dari Auk Industries berbagi wawasan tentang cara memanfaatkan teknologi canggih untuk menerapkan praktik lean secara efektif. Peserta juga akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi interaktif dan kegiatan praktis untuk memperkuat pembelajaran mereka.


Dalam seminar ini, Iman Firmansyah, selaku Head of Fablab Correctio Jababeka menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi para pelaku industri di kawasan Jababeka melalui program-program yang dapat meningkatkan kualitas operasional mereka. Dengan menggandeng Auk Industries, kami yakin workshop ini akan menjadi langkah penting bagi perusahaan-perusahaan di kawasan kami untuk meraih keunggulan operasional melalui penerapan lean manufacturing untuk menghasilkan efisiensi yang optimal”


Felius, Lead Business Development Auk Industries, menambahkan, "Lean manufacturing sangat penting bagi bisnis yang ingin tetap kompetitif di pasar saat ini. Dengan mengintegrasikan solusi canggih kami dengan prinsip-prinsip lean, kami dapat membantu perusahaan mencapai peningkatan efisiensi dan penghematan biaya yang signifikan."


Seminar ini merupakan satu langkah nyata untuk mewujudkan ekosistem Industri 4.0 di Kawasan Industri Jababeka, dimana PT Jababeka melalui Correctio berupaya untuk menciptakan lingkungan bisnis yang lebih inovatif dan efisien, mendukung transformasi digital yang dibutuhkan untuk bersaing di era industri 4.0. Dengan banyaknya aktivitas dan kolaborasi, Correctio diharapkan dapat berkembang menjadi ekosistem yang dinamis dan inovatif. 


Auk Industries, sebagai salah satu startup yang telah masuk ke dalam ekosistem Correctio, menjawab kebutuhan antara perusahaan dengan teknologi. Melalui berbagai inisiatif ini, Jababeka berupaya untuk tetap kompetitif dengan mempersiapkan industri yang handal dan siap bersaing di era industri 4.0.


Sebagai informasi, Correctio adalah sebuah kawasan di Jababeka sebagai “The New Sillicon Valley” Indonesia dengan Fablab Jababeka sebagai driver dari Correctio dengan pilar Society 5.0,  Industry 4.0, dan Transit Oriented Development (TOD). Correctio dikembangkan sebagai sebuah wadah bagi para startup, pelaku bisnis, industri, akademisi, hingga pemerintah untuk saling berkolaborasi.

To Top