Kunjungan Industri Korea Trade-Investment Promotion Agency Ke WWTP 2 & WTP 1 PT Jababeka Infrastruktur
2024-07-06 07:18:00
Penulis

Cikarang, 24 Juni 2024 -Jababeka Industrial Estate menerima kunjungan dari Korea Trade-Investment Promotion Agency pada tanggal 24 Juni 2024 di May Fair Jababeka yang dihadiri kurang lebih 12 peserta yang terdiri dari anggota Korea Trade-Investment Promotion Agency. Tujuan dari Kunjungan ini yaitu untuk melihat fasilitas,  diskusi mengenai teknologi pengolahan air dan pengolahan air limbah yang diterapkan di Jababeka.

Kunjungan dimulai dari pemutaran video company profile dari PT Jababeka Tbk dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Water Treatment Plant PT Jababeka Infrastruktur yang disampaikan oleh Ibu Istingani selaku Manajemen PT Jababeka Infrastruktur. Pemaparan diawali dengan pengenalan umum seluruh bagian dari PT Jababeka Tbk, sampai dengan pengenalan lebih detail mengenai Water Treatment Plant PT Jababeka Infrastruktur.

Setelah pengenalan lebih detail mengenai Water Treatment Plant PT Jababeka Infrastruktur, Korea Trade-Investment Promotion Agency mengunjungi langsung Waste Treatment Plant 2 dan Water Treatment Plant 1 PT Jababeka Infrastruktur untuk melihat langsung bagaimana proses pengolahan air bersih dan juga air limbah yang ada di Kawasan Industri Jababeka diolah.

Badan Promosi Investasi Perdagangan Korea (KOTRA) adalah agen promosi nirlaba pemerintah Republik Korea. Dalam kedaulatan Negara Republik Indonesia, KOTRA Jakarta bertugas sebagai Bagian Komersial di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Korea.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran terkini tentang fasilitas pengolahan air dan pengolahan air limbah yang mapan. Selain itu, kunjungan ini dapat membangun relasi antara pemangku kepentingan di Indonesia dan Korea, serta memfasilitasi potensi kolaborasi dimasa depan untuk penerapan pengolahan air dan pengolahan air limbah.

To Top