PT Jababeka Infrastruktur Sambut Mahasiswa Universitas Indonesia dalam Student Visit ENVICOM di Fablab Jababeka
2024-08-27 16:20:00
Penulis

Cikarang, 23 Agustus 2024 – PT Jababeka Infrastruktur dengan senang menerima kunjungan dari 47 Mahasiswa dan 1 Dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Program Studi Kesehatan Lingkungan, Universitas Indonesia dalam rangkaian acara Student Visit Jababeka Envika Visiting and Networking Company (ENVICOM) yang digelar di Fablab Jababeka, pada Jumat (23/8/2024).


Acara ini merupakan wujud nyata dukungan PT Jababeka Infrastruktur terhadap generasi muda, khususnya dalam mempersiapkan karir mereka di masa depan. 


Kunjungan ini diawali dengan sambutan hangat dari Regi Risman Sandi, Project Manager Jababeka Net Zero Industrial Cluster Community, yang mewakili Beta Safitrie selaku Kepala Departemen Industrial and Public Engagement, yang berhalangan hadir. 


“Kami menyambut dengan baik dan sangat senang sekali ada kunjungan dari tim Universitas Indonesia. Terima kasih sudah datang kesini, dan juga kepada rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi, terima kasih juga karena sudah saling semangat untuk bisa datang ke Jababeka Infrastruktur,” sambut Regi.


Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Arsyad Al Asyari, Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat, Program Studi Kesehatan Lingkungan, Universitas Indonesia. 


Arsyad mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PT Jababeka Infrastruktur terhadap kegiatan mahasiswa. Ia berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang berharga bagi mahasiswa dalam melanjutkan studi mereka, serta saat mereka memasuki dunia kerja nanti.


Dalam sambutannya, Arsyad juga memberikan apresiasi terhadap daya saing PT Jababeka Infrastruktur yang mengelola lebih dari 1500 produk perusahaan dan memiliki inisiatif NZICC (Net Zero Industrial Cluster Community) yang fokus pada keberlanjutan. 


Acara ini tidak hanya membahas tentang kesehatan lingkungan, tetapi juga memperkenalkan PT Jababeka Infrastruktur secara lebih mendalam melalui pemaparan company profile yang ditampilkan di layar monitor dan dijelaskan secara rinci oleh Hermawan dari Human Capital PT Jababeka Infrastruktur, serta Regi yang menguraikan aksi-aksi keberlanjutan perusahaan.


Mahasiswa Universitas Indonesia juga berkesempatan untuk mengikuti sesi tanya jawab yang interaktif, serta mengunjungi WWTP (Waste Water Treatment Plant) 1 yang ada di kawasan Jababeka. Antusiasme mahasiswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dan partisipasi aktif dalam kuis yang disediakan oleh pihak dari PT Jababeka Infrastruktur.


Melalui acara ini, diharapkan hubungan baik antara PT Jababeka Infrastruktur dan Universitas Indonesia dapat semakin erat dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

To Top